Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Biar Goresan Pena / Artikel Blog Tidak Dapat Di Copy Paste

rdytea.com - Dalam menciptakan goresan pena /artikel di blog tentu memerlukan banyak pikiran ihwal apa yang mau kita tulis, tetapi sesudah kita cape-cape nulis malah goresan pena kita dicuri oleh orang lain yang malas dan tidak bertanggung jawab itu.

Hal itu tentu menciptakan kita sebagai penulis pertama akan merasa dirugikan alasannya artikel /tulisan menjadi duplikasi dan tentunya tidak baik di mata mesin pencari baik Google, Bing, Yahoo ataupun lainnya.

Selain menjadi duplikasi yang lebih berbahaya lagi yaitu kita sebagai penulis konten orisinil malah yang disebut plagiat oleh mesin mencari dan sanggup menurunkan rating blog kita tentu hal itu sangat tidak diinginkan.

Meski sebetulnya kita sanggup saja melaporkan tindakan itu kepada DCMA Google tetapi berdasarkan saya itu hal yang tidak sanggup menghentikan sang pencuri artikel /tulisan alasannya hanya sebatas menutup akun mereka dan mereka sanggup saja menciptakan akun gres lagi.

Lalu bagaimana cara mencegah supaya mereka tidak melakukannya lagi ?

Menurut saya ada salah satu cara mengingatkan mereka, yaitu dengan kata-kata mutiara supaya mereka tersentuh dan tidak mengulanginya lagi dalam perjuangan mereka nantinya.

Kaprikornus biarkan artikel /tulisan di blog kita sanggup di seleksi dan di copy oleh mereka tetapi mereka tidak sanggup di paste dan diganti dengan kata-kata mutiara supaya mereka tidak megulanginya lagi.

Sobat sanggup lihat blog saya indoloker.net yang memang banyak pencuri tanpa mengedit terlebih dahulu kata-kata yang saya tulis jadi hampir 100% sama, sebetulnya saya tidak mempermasalahkan kalau artikel itu berbeda dan hanya mengambil gambarnya saja alasannya memang blog yang satu itu yaitu blog warta dan berbagi.

Maka dari itu saya membatasi mereka yang mencuri goresan pena /artikel di blog saya yang itu supaya menciptakan mereka menjadi sadar dan tidak mengulanginya lagi dengan cara menyisipkan arahan JavaScript.

Jika kalian juga ingin mencoba /memasangnya silahkan pakai cara ini dan untuk demo /contohnya silahkan kalian kunjungi situs saya yang itu dan coba copy paste aja :).

Untuk sourcecode nya silahkan kalian ambil saja di bawah dalam kotak highlighter yang sudah saya sediakan di bawah.

Cara Memasang Kode JavaScript Agar Artikel Bisa di Seleksi Tapi Tidak Bisa Di Copy Paste


artikel di blog tentu memerlukan banyak pikiran ihwal apa yang mau kita tulis Cara Agar Tulisan / Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Login ke Akun Blogger Kalian

Masuk ke Menu Template kemudian Edit HTML

Setelah masuk di halaman arahan silahkan tekan CTRL + F dan cari arahan </head> atau </body>

Jika sudah ditemukan pastekan arahan Javascript di bawah ini sempurna diatas arahan tadi

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ document.addEventListener('copy', function (e){     e.preventDefault();   e.clipboardData.setData("text/plain", "Jangan Copas Gan :) "+window.location.href+""); }) //]]> </script> 

Untuk goresan pena "Jangan Copas Gan :)" sanggup kalian rubah sendiri bebas semau kalian untuk mengingatkan para pencuri artikel, mau di marahin juga boleh hehe biar kapok, tapi jangan sih mending cara yang halus biar mereka aib sendiri.

Itulah cara menciptakan supaya artikel dalam blog tidak sanggup di copy paste seenaknya, kalau ada hal yang kurang di mengerti kalian sanggup komentar di kolom yang sudah disediakan di bawah dan terimakasih sudah membaca artikel ini.
Sumber https://www.rdytea.com/