Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Daerah Wisata Di Jawa Tengah Yang Instagramable

Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Instagramable 8 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Instagramable


Salah satu provinsi di Indonesia yang dianugerahi banyak sekali keindahan alam dan daerah wisata yang populer yaitu Jawa Tengah. Provinsi Jawa Tengah terletah di tengah negara Indonesia, tepatnya diantara Jawa Barat, Jawa Timur dan Daerah spesial Yogyakarta.

Beruntung sekali bagi kau yang bertempat tinggal di provinsi Jawa Tengah, alasannya ialah banyak sekali daerah wisata yang indah di Jawa Tengah yang sanggup dimasukkan kedalam daftar destinasti wisata menjelang liburan dengan keluarga.

Berbicara mengenai obyek wisata di Jawa Tengah tentu saja tidak jauh dari daerah wisata yang pastinya indah dan selalu ramai dikunjungi pas hari libur atau selesai pekan, baik itu wisata alam dijawa tengah, pantai dijawa tengah dan bahkan bangunan bersejarah. Berikut 10 daerah wisata di Jawa Tengah :

Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Menakjubkan


1. Candi Borobudur


Tempat wisata di jawa tengah yang sudah tidak abnormal lagi di indera pendengaran masyarakat indonesia ialah Candi Borobudur. Candi borobudur merupakan bangunan bersejarah dan menjadi salah satu warisan dunia yang ada di indonesia.

Menarik : Obyek Wisata The Village Purwokerto

Bangunannya yang menakjubkan menjadi daya tarik wisatawan dari luar jawa yang ingin mencoba mengunjungi candi borobudur yang ada di jawa tengah. Dengan mempunyai sekitar 1.460 relief dan 504 setua budha tentu saja candi borobudur menjadi salah satu daerah wisata terbaik di Jawa Tengah.

2. Candi Prambanan


Jika Kalian pernah mendengar cerita Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso, seharusnya kau juga mengetahui mengenai candi prambanan yang memang kisahnya ada kaitannya dengan candi prambanan. Sejarah inilah yang mungkin sanggup menciptakan kalian ingin tau ingin melihat pribadi kemewahan daerah wisata candi prambanan.

3. Museum Purbakala


Liburan ke daerah wisata tidak hanya sekedar bersenang-senang saja, pasalnya ada salah satu wisata di jawa tengah yang sanggup liburan sambil berguru yaitu Museum Purbakala. Di wisata museum purbakala ada banyak ilmu yang sanggup kalian sanggup mulai dari ilmu geologi, biologi, paleoanthropologi, arkeologi dan lainnya.

4. Gunung Merbabu


Beranjak dari daerah wisata yang mempunyai nilai sejarah diatas, Gunung merbabu ialah daerah wisata yang ada di Jawa Tengah yang sanggup kalian coba untuk kunjungi. Obyek wisata Gunung Merbabu berada di kabupaten magelang boyolali.

Jika kalian pemula dalam hal mendaki gunung cobalah untuk ke gunung merbabu, alasannya ialah Gunung Merbabu dinilai cocok untuk para pendaki pemula lantaran tingkat trek kesulitannya tidak begitu membahayakan.

5. Gua Petruk


Destinasi wisata yang patut anda coba selanjutnya ialah Gua Petruk. Gua petruk berada di desa Candirenggo, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen. Tepatnya berada di atas bukit kapur berjarak setinggi 75 meter.

Di dalam Gua Petruk anda akan disuguhkan pemandangan bagus yang terbentuk dari stalakit dan stalagmit yang terdapat di sepanjang jalan gua. Di dalam wisata gua petruk juga terdapat kolam pemandian dan juga air terjun, cocok sekali untuk kau yang suka dengan keindahan gua.

6. Dataran Tinggi Dieng


Jika anda akan berkunjung ke dieng, aku sarankan untuk tiba ketika program tabiat cukur gimbal. Jika kau tiba ketika program tersebut tentu sangat ramai dan juga banyak sekali program yang dijadwalkan menyerupai lampion dan acara-acara tabiat lainnya yang bertepatan dengan upacara cukur rambut gimbal di Dieng Wonosobo.

7. Umbul Ponggok


Jika kalian hobi berfoto, daerah wisata dijawa tengah yang satu ini patut kalian coba, lantaran di obyek wisata umbul ponggok kau sanggup ambil foto didasar kolam buatan yang banyak sekali obyek yang sanggup dijadikan berfoto dan tentunya sangat instagrmable.

8. Taman Nasional Karimun Jawa


Karimun Jawa ialah Taman Nasional populer di pulau jawa yang sangat indah. Karena keindahannya yang sangat menakjubkan, Taman Nasional Karimun Jawa tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal saja namun juga menarik minat para wisatawan mancanegara.

Menarik : Pemandian Air Panas Guci Tegal

Taman Nasional Karimun Jawa merupakan salah satu cagar alam yang telah dilindungi oleh Dinas Pariwisata, lantaran kekayaan bawah lautnya yang sangat luar biasa dan sanggup memanjakan mata anda.

Penutup


Sebagai rujukan mungkin teman-teman tertarik untuk mengunjungi program Dieng Culture Festival 2019 tepatnya pada tanggal 1-5 Agustus 2019. Diacara tersebut pastikan anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari memesan tiket transportasi, hotel atau villa.

Nah mungkin hanya itu saja daerah wisata di Jawa Tengah yang niscaya sangat Instagramable dan sanggup memanjakan anda dan keluarga ketika hari libur.
Sumber https://www.masigun.com/