Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Jawabannya! Mending Pilih Blogger Atau Wordpress

rdytea.com - Banyak blogger permula yang masih galau saat memilih platform yang akan digunakan untuk menulis artikelnya alasannya pilihan yang sangat banyak menyerupai blogger (blogspot), wordpress, weebly, tumblr, wix dan masih banyak yang lainnya.

Tetapi hanya ada 2 platform yang sangat populer di dunia dan yang paling sering digunakan oleh blogger asal Indonesia yaitu Blogger (Blogspot) dan WordPress dan tetap saja masih galau untuk menentukannya mana yang terbaik dan paling manis untuk kita gunakan.

 Banyak blogger permula yang masih galau saat memilih platform yang akan digunakan  Ini Jawabannya! Mending Pilih Blogger atau WordPress


Untuk itu disini saya menciptakan sebuah artikel untuk memilih diantara kedua platform tersebut mana yang terbaik, bekerjsama sudah sangat banyak yang menciptakan artikel perbandingan kedua platform blog tersebut akan tetapi saya menciptakan berdasarkan versi saya alasannya saya telah menggunakan kedua platform tersebut baik itu blogger ataupun wordpress.

Dalam memilih sebuah paltform tentu janganlah asal-asalan alasannya nanti tidak akan fokus dan untuk menjadi fokus tentukanlah jenis web/blog yang akan kalian gunakan, dan tanyakan beberapa pertanyaan ini pada hati dan pikirkan dengan matang :

  1. Untuk apa web atau blog yang kalian buat ?
  2. Apakah web atau blog itu penting berdasarkan kalian ?
  3. Apakah kalian suka tantangan berat dan mau berguru ?
  4. Bagaimana cara kalian mengelola web atau blog nantinya ?

Jawaban Pertanyaan :


1. Jika kalian hanya ingin mempunyai saja Blogger (Blogspot) sudah cukup tetapi kalau web atau blog itu dibentuk untuk kepentingan tertentu menyerupai perushaan alangkah baiknya web atau blog tersebut menggunakan wordpress dengan self hosting dengan membayar beberapa jasa untuk sewa domain dan hosting tetapi kalau di awal-awal juga tidak apa-apa menggunakan blogspot akan alasannya nantinya dapat di kembangkan ke wordpress.

2. Untuk tanggapan kedua tentu kalau penting sekali dan takut data dihapus oleh Google selaku induk dari blogger menghapus data blogger kalian di non aktifkan silahkan pilih wordpress selft hosting tetapi bekerjsama kalau kalian patuh terhadap ketentuan dan syarat dari blogger tentu blogspot kalian tidak akan di hapus.

3. Untuk tanggapan ketiga ini kalau kalian suka dengan tantangan silahkan pilih wordpress selft hosting dan kalau kalian tidak suka makan blogger.com atau wordpress.com dapat digunakan alasannya tidak akan seribet wordpress selft hosting (wordpress.org).

4. Ini yaitu hal yang harus sangat diperhatikan alasannya kalau kalian pilih wordpress selft hosting (wordpress.org) maka haruslah sering-sering mengelolanya dengan baik tetapi kalau tidak mau silahkan gunakan blogger.com atau wordpress.org alasannya akan jauh lebih mudah.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan di artikel mending pilih blogger atau wordpress, semua pilihan tergantung kalian masing-masing alasannya kalianlah yang akan mengelola, kalau belum tahu cara menciptakan blog di blogger silahkan baca cara menciptakan blog di blogger. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.rdytea.com/