Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keyboard Shortcut Ms Office Excel

Hai teman bagaimana kabarnya hari ini, semoga baik dan sehat selalu ya.
Masih bersama aku di www.rdytea.com, blog yang membahas wacana ilmu komputer dan internet. Pada kesempatan kali ini aku akan membahas "Keyboard Shortcut Ms Office Excel". Semoga artikel ini gampang di fahami dan bermanfaat bagi sobat-sobat.
 blog yang membahas wacana ilmu komputer dan internet Keyboard Shortcut Ms Office Excel

Dalam postingan kali ini aku akan menunjukkan beberapa tips dan trick shortcut keyboard di ms office excel semoga dapat mempercepat ketika teman bekerja dalam sebuah sheet excel / lembar kerja excel.

CTRL + A
Shortcut tersebut berfungsi untuk menseleksi semua cell pada kolom ms excel.

CTRL + C
Shortcut tersebut berfungsi untuk copy / menyalin suatu cell yang teman sudah seleksi sebelum nya

CTRL + V
Shortcut tersebut berfungsi untuk paste / melekat suatu cell yang sudah di copy / salin sebelum nya

CTRL + S
Shortcut tersebut berfungsi untuk menyimpan lembar kerja.

CTRL + N
Shortcut tersebut berfungsi untuk menciptakan lembar kerja baru.

CTRL + O
Shortcut tersebut berfungsi untuk membuka lembar kerja yang telah disimpan sebelumnya.

ALT + =
Shortcut tersebut berfungsi untuk menjumlahkan suatu cell.

CTRL + SHIFT + :
Shortcut tersebut berfungsi untuk menampilkan waktu jam ketika ini sesuai jam komputer.

CRTL + ;
Shortcut tersebut berfungsi untuk menampilkan tanggal ketika ini sesuai tanggal komputer.

CTRL + SHIFT + (plus) +
Shortcut tersebut berfungsi untuk menampilkan obrolan box insert cell / kolom.

CTRL + (minus) -
Shortcut tersebut berfungsi untuk menampilkan obrolan box delete cell / kolom.

CTRL + `
Shortcut tersebut berfungsi untuk menampilkan cell 2x lebih lebar dari yang ditampilkan.

CTRL + 1
Shortcut tersebut berfungsi untuk menampilkan obrolan box format cell

CTRL + 2 / CTRL + B
Shortcut tersebut berfungsi untuk mengaktifkan / nonaktifkan format Bold

CTRL + 3 / CTRL + I
Shortcut tersebut berfungsi untuk mengaktifkan / nonaktifkan format Italic.

CTRL + 4 / CTRL + U
Shortcut tersebut berfungsi untuk mengaktifkan / nonaktifkan format Underline.

CTRL + 5
Shortcut tersebut berfungsi untuk mengaktifkan / nonaktifkan format Strikethrough / Coret

CTRL + 6
Shortcut tersebut berfungsi untuk menyembunyikan atau menampilkan suatu objek (shape, gambar, dll)

CTRL + 8
Shortcut tersebut berfungsi untuk menyembunyikan atau menampilkan simbol garis

CTRL + 9
Shortcut tersebut berfungsi untuk menyembunyikan baris yang diseleksi.

CTRL + 0
Shortcut tersebut berfungsi untuk menyembunyikan kolom yang diseleksi.

Itu yaitu beberapa tombol shortcut keyboard untuk ms excel, untuk tombol shortcut keyboard pada ms word tidak akan berbeda jauh juga, kalau anda memahaminya tentu shortcut ini akan sangat membantu.
Sumber https://www.rdytea.com/