Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Em2 Truk Listrik Pertama Di Dunia, Siap Mengaspal Tahun Depan

 Setelah beberapa perusahaan otomotif terkemuka dunia berhasil menciptakan beberapa tipe kendaraan beroda empat eM2 Truk Listrik Pertama Di Dunia, Siap Mengaspal Tahun Depan

TEKNOLOGI - Setelah beberapa perusahaan otomotif terkemuka dunia berhasil menciptakan beberapa tipe kendaraan beroda empat listrik, terobosan gres yang sekarang sedang dikembangkan oleh para ilmuwan di dunia otomotif, yaitu truk listrik kabarnya siap mengaspal tahun depan.

Truk listrik hasil riset Freightliner yang nantinya akan menjadi pemandangan umum di jalan-jalan Amerika Serikat (AS). Karena perusahaan yang berada di bawa perusahaan Daimler tersebut mereka sudah mulai melaksanakan pengiriman pertama truk listrik yang mereka beri nama eM2.
 Setelah beberapa perusahaan otomotif terkemuka dunia berhasil menciptakan beberapa tipe kendaraan beroda empat eM2 Truk Listrik Pertama Di Dunia, Siap Mengaspal Tahun Depan

Pada satu kesempatan, Daimler Trucks mengklaim jikalau eM2 ialah truk listrik pertama di dunia yang sudah melaksanakan uji jalan. Bukan hanya itu, Freightliner juga mengungkapkan juka perusahaan mulai akan melaksanakan pengiriman sebanyak 20 truk listrik di tahun depan.

Em2 diklasifikasikan sebagai truk listrik ukuran sedang yang sanggup mengangkut bobot sekitar 6 - 12 ton dan bertujuan untuk distribusi lokal dan layanan pengiriman jarak jauh, dengan jarak tempuh hingga 370 mil (595 km).

Dibekali baterai berkapasitas 325 kWh, truk ini hanya membutuhkan waktu lebih dari 60 menit untuk mencapai daya 80 persen pengisian. 

Sebanyak 10 truk listrik ialah model eM2 untuk kelas menengah kebawah dan 10 model eCascadias disiapkan untuk mengangkut bobot lebih berat.

Meskipun demikian seluruh model yang ditawarkan masih akan dalam bentuk konsep. Sedangkan produksinya sendiri gres mulai akan dilakukan pada 2021 mendatang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.