Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Dan Foto Melody Nurramdhani Laksani Lengkap Dengan Agamanya

Melody Nurramdhani Laksani, (Lahir di bandung, 24 Maret 1992) atau yang bersahabat di panggil Melody (biasa juga di panggil MelodyJKT48 saat masih menjadi anggota JKT48) yakni salah seorang penyanyi indonesia dan anggota JKT48 Tim J dan T (sebagai kapten), sebagai Manajer Teater JKT48 yang berasal dari kota bandung. Melody mempunyai adik wanita yang juga sebagai anggota JKT48 generasi pertama yang berjulukan Frieska Anastasia Laksani. Pada 11 Agustus 2016 Melidy telah menuntaskan skripsi di studi S-1 jurusan Agroteknologi di Fakultas pertanian Universitas Padjadjaran sehabis selama 7 tahun.



Biodata Lengkap Melody Nurramdhani Laksani


Nama lahir                  
Melody Nurramdhani Laksani

Nama lain                   Melody, Melo, Teh Imel, Mbak Imel
                               (panggilan buat Frieska)

Lahir                            24 Maret 1992 (umur 26)
                               Bandung, Jawa Barat

Kebangsaan            Indonesia

Kota asal                 Bandung, Jawa Barat

Kota kini         Bandung, Jawa Barat

Jenis musik             Pop, J-Pop

Pekerjaan                  Penyanyi
                              Aktris
                              Penari
                              Presenter
                              General manager
                              JKT48 (2018 - Sekarang)

Instrumen                 Vokal

Tahun aktif            2011 - Sekarang

Perusahaan             JKT48 Project (Khusus JKT48)
rekaman                   Hits Records (sebagai studio,
                             khusus JKT48)

Terkait                      JKT48
dengan                     AKB48
                            Frieska Anastasia Laksani

Tinggi                      151 cm

Orang renta                Asep D. LaksonoLaksono (Ayah)
                            Henny Witriman (Ibu)

Agama                     Islam




Melody Nurramdhani Laksani, Memulai kariernya di JKT48 pada 2011 kemudian hingga skhirnya graudation pada 24 Maret 2018. Selama 6 tahun lebih Melody telah meraih beberapa penghargaan di JKT48.

Peringkat 1 (Center) - Pemilihan Member Singgel ke-6 JKT48 (2014)
Peringkat 3 (Senbatsu) - Pemilihan Member Singgel ke-10 JKT48 (2015)
Peringkat 5 (Senbatsu) - Pemilihan Member Singgel ke-13 JKT48 (2016)
Peringkat 3 (Senbatsu) - Pemilihan Member Singgel ke-17 JKT48 (2017)



Biografi Lengkap Melody Nurramdhani Laksani

Melody Nurramdhani Laksani yakni penyanyi yang lahir di bandung pada 24 Maret 1992, ia yakni anak ke dua dari tiga bersaudara yang berasal dari pasangan Asep D. Laksono dan Henny Witriman. Melody tinggal di kota kembang bandung dari sejak ia masih kecil hingga ketika ini pun Melody masih tetap tinggal di bandung.

Sebelum bergabung dengan idol grup JKT48, Melody yang mempunyai postur badan 151cm dan berat 42kg ini pernah beberapa kali menjadi model video klip musik grup musik menyerupai Mahkota band dan Walet band. Pada tahun 2011 lalu, itu yakni awal bagi Melody dan adiknya yang berjulukan Frieska menjadi penyanyi dengan mengikuti audisi JKT48. Setelah memasuki babak final audisi, balasannya Melody dan adiknya Frieska di terima menjadi anggota JKT48 dengan Frieska yang terlebih dahulu di umumkan bahwa ia lulus audisi yang sekaligus masuk JKT48.

Setelah menjadi member JKT48, Melody pribadi menerima posisi tengah utama di JKT48. Selain itu ia juga di ikutsertakan dalam salah satu singgel ke-25 AKB48 bersama 'Special Girl A' yang berjudul New Ship pada Februari 2012 lalu. Lagu "New Ship" muncul pada Tipe A edisi singgel "Give Me Five". Di situ Melody betperan sebagai siswi pindahan di sekolah menengah atas jepang. Posisinya sebagai double center, Melody menyanyi di tengah depan bersama Jurina Matsui dari idol grup jepang SKE48.

Melody terpilih sebagai duta buah di Prefektur Okayama, Jepang. Gubernur Prefektur Okayama, Ibaragi Ryuta secara khusus memperlihatkan akta pengangkatan menjadi duta buah kepafa Melody. Selain itu, Melody merupakan salah satu anggota JKT48 yang fanatik dengan sepak bola, begitu juga dengan beberapa anggota JKT48 yang lainnya. Ia menggemari club sepak bola Manchester United yang berasal dari liga inggris. Ia juga menyukai Timnas Inggris dan Timnas Jerman, ada juga pemain favoritnya yang berasal dari Timnas Jerman yaitu Mesut Ozil.

Pada konser ulang tahun yang ke-2 JKT48 yang di rayakan pada 21 Desember 2013 di Jakarta Convention Center, saat itu Melody di angkat sebagai kapten JKT48 yang menaungi Tim J, Tim K111 dan siswi training JKT48. Kedewasaan Melody menjadikannya bahwa dirinya memang layak menjadi kapten idol grup tersebut.

Melody bersama dengan Nabilah, Shania, Haruka dan Ve, selalu masuk dalam senbatsu JKT48 dari "RIVER" hingga "Hanya Lihat ke Depan". Pada pemilihan singgel ke-6 JKT48, Melody menempati urutan pertama, kemudian di pemilihan singgel ke-10 JKT48 Melody berada di urutan 3, sehabis urutan yang pertama menjadi milik Jessica Veranda atau juga yang biasa di panggil Ve, dan pada pemilihan singgel ke-13 JKT48, Melody kini turun dua peringkat lagi untuk yang ke dua kalinya dan berada di urutan 5. Mulai 1 Agustus 2015, Melody akan menjadi manajer umum dari Teater JKT48, sehabis hal itu di umumkan pada penguman reshuffle team pada konser "JKT48 ada banyak rasa, Pilih suka rasa apa?" pada juni 2015.

Melody telah mengumumkan kelulusannya pada event JKT48 Request Hour Setlist 2017 pada 5 November 2017. Melody akan lulus pada tanggal 24 Maret 2018, sempurna di hari ulang tahunnya. Dan di beritakan bahwa sehabis Melody lulus dari JKT48, Melody masih menjadi kepingan dari JKT48, hanya saja kini ia akan berada di balik panggung. Dan rencana untuk ke depannya, Melody akan menjadi seorang presenter atau pembawa acara. Mulai tanggal 24 Maret 2018 (bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 26 dan menggelar konser kelulusan Melody), Melody di angkat sebagai manajer umum dari JKT48 untuk menggantikan Alm. Jiro Inao, dan mulai di berlakukan pada tanggal 1 April 2018.



Berikut ada Beberapa Foto Melody Nurramdhani Laksani