Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Kekurangan Ninmedia

Kelebihan dan Kekurangan Ninmedia - Ninmedia yaitu layanan tv gratis selamanya berbasis satelit. Satelit yang dipakai yaitu satelit chinasat 11 dengan frekuensi ku-band. Ninmedia sanggup dinikmati seluruh rakyat indonesia dan merambah ke beberapa negara tetangga. Sinyalnya besar sehingga gampang di lock.

Setiap produk pastilah ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ninmedia juga tak luput dari hal ini. Tentunya parabola ninmedia juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dari pengalaman admin, ninmedia mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan menyerupai berikut ini:


Kelebihan Parabola Ninmedia

  • Satu-satunya tv gratis parabola mini yang ada chanel MNC Groupnya (RCTI, MNC TV,Global TV)
  • Ada beberapa chanel premium gratis selamanya dengan syarat memakai receiver rekomendasi.
  • Parabolanya mini sehingga tidak memakan kawasan dan sanggup dipasang di sembarang lokasi asalkan dari parabola ke satelit tidak ada penghalang
  • Tidak terpengaruh dengan gangguan frekuesi apapun alasannya yaitu mengggunakan frekuensi tinggi/tidak terintervensi frekuensi lain

Kekurangan Parabola Ninmedia

  • Sinyal terganggu jikalau hujan lebat
Itulah kelebihan dan kekurangan parabola mini ninmedia. Untuk kelebihannya mungkin sudah paham. Admin sedikit membahas kekurangnnya.

Kekurangan ini terjadi alasannya yaitu memang semua parabola mini yang memakai frekuensi ku-band akan terjadi gangguan sinyal. Ini dikarenakan sesaat sebelum hujan dan pas awal hujan turun itu di angkasa menggumpal air sehingga sinyal terhalang oleh air ini.

Gangguan sinyal tidak hanya terjadi di ninmedia melainkan di semua layanan parabola yang memakai parabola mini menyerupai transvision, big tv, astro dan lain-lain.

Untuk terlepas dari gangguan ini terperinci tidak bisa, namun sanggup diminimalisir. Caranya dengan memaksimalkan tarcking. Dengan tracking yang maksimal, gangguan hanya terjadi sesaat pada mendung super tebal sebelum turun hujan. Jika terjadi mendung tebal dan tidak turun hujan, gangguan sinyal tidak terjadi alasannya yaitu tidak terjadi pengkristalan mendung ke air. Gangguan juga terjadi pas awal hujan lebat, sehabis hujan turun, maka sinyal normal kembali.