Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Baterai Hp Android Biar Tahan Lama

Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama

Cara biar baterai hp andori tahan sampai 2 hari - Baterai hp merupakan komponen di dalam smartphone yang paling vital, bahkan mengalahkan pentingnya sebuah kapasitas sebuah RAM. Mengapa saya bicara demikian? Sebab bila baterai sudah habis komponen lainnya di dalam smartphone tidak sanggup bekerja lagi lantaran disebabkan oleh baterai hp yang cepat habis.

Banyak sekali faktor yang sanggup mengakibatkan baterai hp cepat habis meskipun pemakaian biasa-biasa saja. Semuanya tergantung dengan pemakaian dan kapasitas dari baterai hp tersebut. Namun bagaimana bila kapastias baterai hp besar sampai 4000MAh atau lebih masih juga boros?. Nah kau sanggup mencoba tips cara biar baterai hp andorid hemat berikut.

Cara Agar Baterai Hp Android Awet


Pada umumnya baterai dengan kapasitas 4000MAh sanggup bertahan sampai 2 hari kalau hanya untuk membuka media umum saja. Berbeda bila anda memakainya untuk bermain game dan menonton video youtube seharian, tentu saja itulah beberapa faktor yang mengakibatkan baterai hp cepat habis.

Maka dari itu, dikesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang sanggup kalian lakukan untuk mengoptimalkan baterai hp biar baka dan sanggup bertahan lama, dengan begitu kau tidak akan berkali-kali ngecharge hp setiap hari. Berikut tips cara menghemat baterai hp android :

1. Menghidupkan Fitur Hemat Daya Baterai


Beberapa brand hp android sudah sanggup dipastikan dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai terutama smartphone keluaran terbaru. Sebab aplikasi penghemat baterai menjadi aplikasi terpenting yang harus ada di hp dengan kapasitas baterai yang besar biar performa baterai tersebut sanggup lebih optimal.

Jika hp yang kalian pakai termasuk hp yang memilik fitur pengehemat baterai, silahkan kalian hidupkan saja fitur tersebut biar baterai hp kau sanggup bertahan lebih lama, paling tidak sanggup menghemat daya baterai sampai 30-60 menit saja tergantung juga dengan pemakaian.

2. Meredupkan Kecerahan Layar


Layar yang terlalu cerah sanggup mengakibatkan baterai hp menjadi boros, lantaran baterai akan bekerja lebih keras untuk menghasilkan kecerahan layar yang optimal. Untuk itu kurangi saja kecerahan layar ke yang paling redup, namun sesuaikan juga dengan cahaya yang ada diruangan.

Menarik : Agar hp tidak cepat panas ketika main game

Namun sayangnya setiap hp berbeda tingkat paling rendah kecerahannya. Seperti pada hp asus yang saya pakai, meskipun disetting ke yang paling redup, banyak yang menilai pencahayaannya masih terasa terlalu cerah di dalam ruangan gelap sehingga sanggup mengakibatkan mata cepat sakit.

3. Nonaktifkan GPS Location


Bateri hp cepat habis sudah dipastikan lantaran banyaknya proses sistem yang berjalan terlalu banyak secara bersamaan. Maka dari itu matikan saja fitur yang sekiranya tidak digunakan, contohnya GPS location bila tidak dibutuhkan lebih baik matikan biar baterai hp sanggup lebih awet.

4. Nonaktifkan Mode Getar


Sadarkah kalian bahwa mode getar di hp tidak begitu mempunyai kegunaan bila nada hp sudah dihidupkan, kecuali kau memang dengan sengaja hanya menghidupkan mode getar saja lantaran didalam situasi tertentu menyerupai sedang rapat atau hal lainnya biar tidak mengganggu orang disekitar.

Namun alangkah lebih baiknya kalian matikan saja mode getar di smartphone menyerupai mode getar pada ketika tombol disentuh yang selalu bergetar ketika kita sedang mengetik pesan, dengan begitu sanggup mengurangi konsumsi baterai untuk menciptakan hp sanggup bergetar.

5. Membersihkan Recent Apps


Ketika kita habis membuka suatu aplikasi, gotong royong aplikasi tersebut masih teteap berjalan dialatar belakang hp meskipun kita sudah tidak membuka apk tersebut. Buktinya kita tetap mendapatkan notifikasi dari aplikasi latar belakang menyerupai itu.

Untuk itu ketika kau selseai membuka aplikasi jangan lupa untuk membersihkan recent apps bila memang aplikai tersebut tidak akan kau buka lagi. Dengan rajin membersihkan recent apps baterai jadi lebih hemat konsumsi dayanya.

6. Matikan Akses Internet Pada Aplikasi Tertentu


Di beberapa hp android sanggup kita setting untuk tidak menunjukkan jalan masuk koneksi internet di aplikasi tertentu. Misalnya saja pada hp brand asus zenfone 3 max, hp tersebut terdapat fitur untuk mematikan koneksi internet di aplikasi tertentu saja.

Jika hp yang kalian gunakan terdapat juga fitur tersebut, manfaatkan untuk mengehemat baterai. Secara tidak kita sadari mematikan koneksi internet di aplikasi tertentu sanggup menghemat daya batari hp.

7. Batasi Aplikasi Mulai Otomatis


Apa itu menajer mulai otomatis?. Yup fitur ini saya temukan khusunya dihp brand asus zenfone 3 max yang saya pakai. Fitur ini sangat membantu sekali bagi kalian yang sedang mencari cara menghemat baterai Hp android biar tahan lama.

Manajer mulai otomatis ini mencegah aplikasi secara otomatis memulai bekerja ketika hp gres dihidupkan. Artinya aplikasi yang kita cegah tidak akan mulai otomatis sebelum kita buka aplikasinya begitu hp gres dihidupkan. Fitur ini sangat membantu menciptakan baterai hp lebih baka sampai berjam-jam.

8. Matifikan Notifikasi Aplikasi


Tips yang selanjutnya biar baterai tahan usang ialah menonaktifkan notifikasi pada aplikasi tertentu. Misalnya saja pada aplikasi youtube, maps atau game yang sering kedapati muncul notifikasi. Namun saya sarankan jangan matikan notifikasi pada aplikasi whatsapp biar kau tetap sanggup mendapatkan pemberitahuan ketika ada chat masuk.

9. Uninstall Aplikasi Yang Jarang di Gunakan


Selain sanggup menghemat baterai, mencopot pemasangan aplikasi yang tidak dipakai sanggup menciptakan performa hp kau meningkat. Pasalnya, menghapus aplikasi yang tidak dipakai sanggup membebaskan kapasitar RAM dan juga memori hp.

Tipsnya, uninstall aplikasi yang memang jarang dipakai serta hapus aplikasi yang fungsinya sama dan pilih diantara keduanya yang berdasarkan kalian mempunyai fitur yang lebih lengkap. Uninstall aplikasi juga sekaligus mewakili tips menghemat baterai hp nomor  5-8  biar baterai hp lebih baka tanpa aplikasi.

Pesan


Tips diatas hanya sanggup menghemat pemakaian baterai kau untuk beberapa jam saja, Selebihnya baterai yang cepat habis tergantung dengan pemakaian dan juga kualitas baterai hp itu sendiri. Seperti baterai hp yang sudah bocor niscaya tidak berpengaruh bertahan lama, bahkankan baterai hanya baka beberapa menit saja.

Untuk itu lebih bijaklah dalam menggunakan hp, contohnya kurangi bermain game yang berlebihan. Selain sanggup menciptakan hp lebih awet, kecanduan bermain game juga tidak baik. Terpenting jangan bermain hp sambil dicharger lantaran hal yang demikian sanggup menciptakan baterai anda cepat habis.
Sumber https://www.masigun.com/