Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Pivot Tabel Di Excel

rdytea.com - Pivot tabel yaitu salah satu tool pada ms office excel yang berpungsi untuk menciptakan data laporan yang cepat, pivot tabel sangat gampang untuk dipakai oleh semua orang sebab menghitung tanpa memakai rumus excel.

Pada kali ini saya akan menawarkan bagaimana cara memakai pivot tabel yang benar sebab masih banyaknya yang menanyakan kenapa tidak sejajar dalam laporannya tidak beraturan, kenapa kebawah datanya tidak kesamping dan masih banyak lainnya.

Di dalam penggunaan pivot tabel data yang akan dibentuk penjumlahan / laporan cepat semoga sesuai dengan yang diinginkan yaitu data haruslah di isi, dihentikan ada data yang kosong sebab bila ada data yang kosong maka pivot tabel tidak akan membacanya dan cendrung akan berserakan kebawah.

Contoh tabel yang benar untuk menciptakan pivot tabel :


 Pivot tabel yaitu salah satu tool pada ms office excel yang berpungsi untuk menciptakan data Cara Menggunakan Pivot Tabel di Excel

Pada tabel diatas yaitu data stock op name baju PT. Maju Mundur yang dihitung per size dan per ukuran dan ingin diketahui jumlahnya dengan memakai pivot tabel untuk laporan kepada atasan.

Cara yang harus dilakukan yaitu blok tabel yang sudah di beri border yang akan dihitung dengan pivot tabel menyerupai gambar berikut :

 Pivot tabel yaitu salah satu tool pada ms office excel yang berpungsi untuk menciptakan data Cara Menggunakan Pivot Tabel di Excel

Coba perhatikan baik-baik tabel yang di blok, sesudah di blok kemudian masik tab insert dan pilih di pojok kiri atas ada tool pivot tabel dan silahkan pilih maka akan keluar dialog box dengan tanda tabel yang di blok kemudian tekan OK.

 Pivot tabel yaitu salah satu tool pada ms office excel yang berpungsi untuk menciptakan data Cara Menggunakan Pivot Tabel di Excel

Setelah itu silahkan pilih data yang akan ditampilkan, saya disini mencoba menampilkan data total data ukuran baju tersebut.


Bagimana sangat gampang bukan untuk menciptakan pivot tabel pada microsoft office word, semoga tutorial excel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan bila ada hal yang kurang mengerti sanggup menanyakan secara pribadi di kolom komentar dibawah.

Sumber https://www.rdytea.com/