Mengenal Bagian-Bagian Microsoft Office Excel
Hai sahabat bagaimana kabarnya hari ini, biar baik dan sehat selalu ya.
Masih bersama aku di www.rdytea.com, blog yang membahas wacana ilmu komputer dan internet. Pada kesempatan kali ini aku akan membahas "Mengenal Bagian-Bagian Microsoft Office Excel". Semoga artikel ini gampang di fahami dan bermanfaat bagi sobat-sobat.
Sebelumnya kita telah mengenal bagian-bagian ms office word dan kini aku akan memberitahu bagian-bagaian dari saudara kembar tapi beda yaitu ms office ecxel.
Untuk lebih jelasnya sanggup di perhatikan gambar berikut :
Sedikit ada perbedaan dengan ms word itu niscaya alasannya berbeda fungsi.
Semoga bermanfaat bagi yang ingin mengenal fungsi-fungsi dari bagaian ms office excel dan jikalau ada pertanyaan silahkan sanggup berkomentar di kolom komentar yang telah di sediakan
Sumber https://www.rdytea.com/
Masih bersama aku di www.rdytea.com, blog yang membahas wacana ilmu komputer dan internet. Pada kesempatan kali ini aku akan membahas "Mengenal Bagian-Bagian Microsoft Office Excel". Semoga artikel ini gampang di fahami dan bermanfaat bagi sobat-sobat.
Sebelumnya kita telah mengenal bagian-bagian ms office word dan kini aku akan memberitahu bagian-bagaian dari saudara kembar tapi beda yaitu ms office ecxel.
Untuk lebih jelasnya sanggup di perhatikan gambar berikut :
Gambar 1. Bagian Ms Excel |
Berikut yakni fungsinya :
- Title Bar - yakni bab dari ms excel yang berfungsi sebagai nama file sobat, jikalau sahabat belum menyimpannya maka nama file tersebut secara default namanya yakni book.
- Menu Bar - yakni bagain dari ms excel yang berfungsi untuk menyimpan tool bar.
- Tool Bar - yakni bab dari ms excel yang berfungsi sebagai editing suatu sheet.
- Cell Aktif - yakni bab dari ms excel yang berfungsi untuk mempermudah / memberitahu kita letak cell yang aktif.
- Sheet Aktif - yakni bab dari ms excel yang berfungsi untuk mempermudah / memberitahu kita letak sheet yang aktif.
- Fungsi / Rumus - yakni bagaian dari ms excel untuk menciptakan suatu rumus dengan mengetikan di bab tersebut.
- Vertical Scroll - yakni bagain dari ms excel yang berfungsi untuk menarik sheet ke atas dan kebawah.
- Horizontal Scroll - yakni bagain dari ms excel yang berfungsi untuk menarik sheet ke kiri dan ke kanan.
- Zoom Scroll - yakni bab dari ms excel yang berfungsi untuk memperbesar dan memperkecil sheet.
- Nama Baris - yakni bab dari ms excel yang menyusun suatu angka dan untuk mengetahui berapa jumlah suatu angka yang tersusun sahabat tekan CTRL + Arah Bawah.
- Nama Kolom - yakni bab dari ms excel yang menyusun suatu karakter dan untuk mengetahui berapa jumlah suatu karakter yang tersusun sahabat tekan CTRL + Arah Kanan.
Sedikit ada perbedaan dengan ms word itu niscaya alasannya berbeda fungsi.
Semoga bermanfaat bagi yang ingin mengenal fungsi-fungsi dari bagaian ms office excel dan jikalau ada pertanyaan silahkan sanggup berkomentar di kolom komentar yang telah di sediakan
Sumber https://www.rdytea.com/