Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia Beserta Fotonya

Nabilah Ratna Ayu Azalia, (Lahir di jakarta pada 11 November 1999) atau yang dekat di panggil Nabilah atau Ayu chin biasa juga di panggil NabilahJKT48 (Saat masih jadi member JKT48) ialah member JKT48 generasi pertama, beliau ialah member paling muda di genersi pertama sesudah Shania Junianatha. Walaupun ketika ada member-member gres di JKT48 yang lebih muda menyerupai dari generasi ke 4, tetapi nabilah tetap menjadi member termuda di generasi pertama JKT48.




Biodata Lengkap Nabilah Ratna Ayu Azilia

Untuk semua yang ingin mengetahui profil biodata Nabilah Ratna Ayu Azalia cobalah untuk meluangkan sedikit waktunya untuk membaca semua ini.


Nabilah Ratna Ayu Azalia




Nama lahir                          Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nama lain                           Nabilah, Ayu

Lahir                                    Jakarta, Indonesia
                                     11 November 1999
                                     (Umur 18)

Tinggi tubuh                    154 cm

Kota kini                  Jakarta Utara, DKI Jakarta

Kota asal                           Jakarta Utara, DKI Jakarta

Kebangsaan                     Indonesia

Jenis musik                      Pop, Rock, Electropop

Pekerjaan                         Penyanyi, Penari, Pemeran

Instrumen                         Vokal

Tahun aktif                       2011 - Sekarang

Perusahaan rekaman     JKT48 Project (Khusus JKT48)
                                    Hits Records (Sebagai Studio, Khusus JKT48)

Terkait dengan                JKT48

Hubungan                         Ramadhan Eka Putra (kaka)
                                    Muhammad Rafly Syahputra (Adik)

Orang renta                         Ratna K. Rita (Ibu)

Agama                              Islam






Biografi Lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nabilah Ratna Ayu Azalia termasuk 28 penerima yang diterima menjadi anggota JKT48 sesudah lulus audisi pada 2 November 2011. Saat Nabilah diterima menjadi anggota JKT48 ia masih berumur 11 tahun, meskipun beberapa hari setelahnya Nabilah berulang tahun yang ke 12 tahun pada 11 November 2011. Bersama rekannya sesama anggota JKT48 generasi pertama, Nabilah tampil untuk yang pertama kalinya sebagai anggota JKT48 pada kegiatan music 100% Ampuh di Global tv pada 17 Desember 2011. Mereka menyanyikan lagu debut JKT48 yang berjudul "Heavy Rotation" dengan lirik dalam bahasa indonesia. Sebelum menjadi anggota JKT48 Nabilah pernah menjadi foto model dan bintang iklan, salah satunya ialah iklan Tonikum Zevit Grow. Sejak kecil Nabilah sering mengikuti beberapa kontes, sepeti lomba modeling, lomba mewarnai, dan lomba foto balita sehat.


Nabilah juga termasuk siswi training JKT48 yang di perkenalkan dalam konser AKB48 Kouhaku Taikou Uta Gassen, 20 Desember 2011. Konser tersebut berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Tokyo. Pada 31 Desember 2011, Nabilah juga termasuk 16 orang anggota JKT48 yang tampil di kegiatan Kouhaku Uta Gassen ke-62 di televisi jepang NHK. Ia termasuk anggota JKT48 yang tampil pada pertunjukan pelantikan teater JKT48 di Mal FX, jakarta, 8 September 2012. Nabilah yang mempunyai pustur tubuh 154 cm dan cadel ini termasuk 22 anggota JKT48 generasi 1 dan dua anggota transfer dari AKB48 yang di angkat menjadi anggota tim J pada konser JKT48 First Anniversary Event di gedung bulutangkis senayan, 23 Desember 2012.




Bidata Lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia

Nabilah memulai kariernya pada tahun 2011 hingga hasilnya mengundurkan diri pada 30 Oktober 2017 melalui surat yang di tulisnya sendiri, di karenakan kesehatan dirinya yang tak kunjung sembuh, sebelum itu juga Nabilah beberapa bulan tidak lagi beraktifitas menyerupai biasanya di JKT48, selain itu juga Nabilah ingin fokus pada pendidikannya.
Sampi di sini biodata Nabilah Ratna Ayu Azalia, terima kasih atas waktunya untuk mebaca semua biodata ini, biar bermanpaat bagi semuanya dan terima kasih.