Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudio Vasa Bla, Review Earphone Swedia Pakai Kuping Cimahi



Setelah sekitar satu ahad pemakaian, aku alhasil gres mengenali huruf dari bluetooth earphone  paling premium yang pernah aku coba ini. Satu yang aku tekankan buat Anda yang hendak mencobanya, coba putar lagu dengan kualitas atau bitrate yang tinggi. Kalau pake Spotify, set quality-nya ke extreme sekalian. Kenapa begitu? Jawabnya ada di ujung langit, hahaha. Ngga deng, jika nonton terus mah nanti juga tahu kenapa.

Ini ialah Sudio Vasa Bla. Saya mendapat yang berwarna biru, namun housing-nya sih tetep warna rosegold. Satu hal yang masih jadi pertanyaan aku sendiri, kenapa sih maksa banget kombinasinya haha.

Kalau kau mau tahu menyerupai apa packaging dan kelengkapan penjualannya, aku sarankan untuk tonton dulu video unboxing-nya. Sudio Vasa Bla benar-benar menebar kesan premium semenjak dari kemasan paling luarnya.



Dan leather pouch-nya ini sangat berkhasiat supaya kita merasa lebih kondusif dikala membawanya. Agar tak lekas putus pas masih sayang-sayangnya, juga supaya tak praktis kusut, kaya muka kau pas tahu harga earphone ini. Hahaha.

Memang harganya berapa? Ini beliau harganya. Yap, sejutaan. Tapi jika kau membelinya di web official sudio yang sudah berbahasa Indonesia, dan memakai isyarat diskon "GontaGantiHape", maka jumlah yang harus dibayar tinggal sekitar 700ribuan dan sudah gratis ongkos kirim. Ga kena bea masuk koq, hening aja. Pakai DHL, sekitar 4 harian sudah hingga di Cimahi. Padahal dikirimnya jauh, dari Estonia apa Swedia gitu, Eropa Wetan lah pokoknya heuheu.

Build quality dari Sudio Vasa Bla yang aku rasakan sih cocok lah dengan harganya. Baterainya cukup tahan lama, sanggup digunakan berkali-kali sebelum indikator lowbat-nya berbunyi. Di kuping terasa pas banget, sehingga isolasi bunyi luar sanggup terjadi dengan baik.

Karakter suaranya gimana? Nah ini beliau yang aku sempat heran. Awalnya aku merasa jika ini ialah earphone all-rounder dengan fokus pada detail bunyi yang baik, dengan bass yang warm tapi ngga boomy alias ga nendang banget. Cocoknya buat yang ingin mendengarkan bunyi yang mendekati aslinya lah.

Lalu habis nonton review produk ini di channel-nya Kang Nico yang malah bilang sebaliknya, aku hingga mendengarkan kembali aneka macam lagu dengan earphone ini. Dan aku pun tahu salah aku di mana, hahaha.

Ya, kebanyakan digunakan dengerin Spotify dengan kualitas standar. Karena begitu mendengarkan musik-musik yang hi-res, minimal di 320 kbps lah bitratenya, dentuman bass-nya kerasa banget nendangnya. Ya Allah, nikmat banget kerasanya di kuping. Untung nonton dulu review-nya ObatGaptek nih, ga jadi dijual lagi deh ini earphone, hahaha.

Dipakai dengerin lagu-lagu di album pertama Sam Smith cocok bener dah, bass-nya serasa dieksploitasi buat jadi tukang pijit kuping heuheu. Sayangnya lagunya Michael Buble mah butuh treble yang anggun juga, jadinya kurang cocok malah, padahal huruf vokalnya masuk.

Setelah beberapa bulan kemudian kesampaian nyobain headphone 2-jutaan, Sudio Vasa Bla ini menyerupai menunjukkan nostalgia buat aku menikmati audio kelas atas. Ya sesuai harganya lah. Selain itu, konektifitas bluetoothnya juga prima, tidak praktis disconnect, dan juga tak praktis putus-putus suaranya walaupun memutar lagu dengan bitrate tinggi.



Jadinya, buat kau yang memang budgetnya ada, apalagi tanggal-tanggal gajian gini, kemudian pengen step up the game, nyobain kenikmatan level selanjutnya dari sebuah earphone, Sudio Vasa Bla ini aku rekomendasikan untuk dicoba. Ingat, jika kau sudah senang dengan earphone 100ribuan dan budgetnya belum sampai, mending ngga usah dulu deh, pengalaman saya, jika kuping udah kena audio mahal, susah balik lagi ke yang murah cuy, heuheu.

Link pembelian dan isyarat diskon aku sertakan di bawah ini ya. Siapa tahu kau khilaf, hehehe.

Kode kupon diskon 15%: "GontaGantiHape" sanggup digunakan di situs resmi www.sudiosweden.com/id (GRATIS Ongkir ke Indonesia). Harga dalam Rupiah, dan web berbahasa Indonesia.

Okay, sekian review produk earphone Swedia ala kuping Cimahi ini. Aa Gogon pamit undur diri, wassalam.
Sumber https://www.gontagantihape.com/